Timnas U19 Belum Dibentuk, Menpora Tawarkan Solusi

ibosport

Padahal, ajang AFF Cup U-19 2016 yang akan diikuti oleh tim Garuda Jaya sudah semakin dekat. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun menawarkan solusi kepada PSSI untuk memakai tim dari Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) sebagai pengganti Timnas U19.
Kami akan mendorong PSSI untuk mempertimbangkan menggunakan PPLM bila mengalami kesulitan dalam membentuk timnas, kata Imam Nahrawi di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Jakarta, beberapa waktu lalu.
PPLM sudah banyak yang berlatih, bertanding, dan beruji coba dengan beberapa tim PON dari berbagai provinsi. Mereka juga dilatih dengan pelatih yang berpengalaman, lanjut politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.
Kalau PSSI angkat tangan maka kami akan dorong, kami tidak akan pernah berhenti mendorong PSSI untuk segera membentuk skuat (Timnas U19), imbuhnya.
Seperti diketahui, hingga saat ini Timnas U19 sama sekali belum terbentuk. Pasalnya, PSSI masih kesulitan mencari pelatih yang layak dan bersedia menukangi tim Garuda Jaya. Beberapa pelatih incaran PSSI telah menolak tawaran tersebut, seperti Fachri Husaini, Nil Maizar, Rahmad Darmawan, Rudy Keltjes, hingga Andi Susanto.
(Timnas U19) Harus segera dibentuk, jangan ada alasan! tegas Menpora
Sekarang mereka (PSSI) sudah hidup kembali (setelah terbebas dari sanksi Menpora dan FIFA), punya agenda dan program. Tapi kalau mereka butuh bantuan pemerintah maka kami akan back-up, tandas pria asal Madura ini.

ankaraeskortr.com ibosport Sumber: Sidomi