Timnas Senior Akan Maksimalkan Pemain Muda

richuse

Namun, bukan sembarang pemain muda yang menjadi bidikan timnas senior.
Pemakaian pemain muda harus juga dilihat dari kualitasnya. Jadi pemain tersebut bisa terus dipakai tidak hanya saat ini saja, tapi juga bisa untuk satu hingga tiga tahun ke depan, papar Wolfgang Pikal beberapa waktu lalu.
Hal tersebut pernah dilakukan saat Piala AFF 2010. Saat itu ada sekitar 12 pemain yang belum pernah memperkuat timnas senior dan hasilnya luar biasa. Sekarang kami ingin bikin tim bagus seperti 2010 lalu, lanjutnya.
Wolfgang Pikal mengungkapkan, dari 40 nama pemain yang direkomendasikan untuk Timnas Indonesia, sebagian besar diantaranya adalah wajah-wajah anyar yang diharapkan bisa menjadi kekuatan baru bagi tim Garuda di AFF Cup 2016 nanti.
Dari 40 nama itu, ada 35 pemain baru atau muda. 5 pemain yang lama. Dari umur 19-24 tahun, ucap Wolfgang Pikal.
Pasti ada pemain baru. Kita bukan pilih pemain muda karena usianya muda, tapi pemain muda karena kualitasnya bagus, imbuh tangan kanan pelatih Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, ini.
Sebelumnya, Alfred Riedl selaku pelatih kepala juga menyatakan bahwa dirinya memang sedang mencari para pemain muda berbakat untuk memperkuat timnas senior. Sekarang, kami ingin mencari lebih banyak pemain muda, ujarnya.
Meski situasi terlihat sulit, pemain muda mungkin bisa memberikan lebih banyak kekuatan dengan jiwa muda mereka. Semoga ini keputusan tepat karena Anda tak bisa tahu, bila melakukan ini kamu bisa berhasil atau tak berhasil, tambah Alfred Riedl.

ankaraeskortr.com richuse Sumber: Sidomi