Rayakan Ultah ke-7, Jakantor Berkomitmen Berikan Dukungan Positif

richuse

com, Jakarta: Militan, mungkin itu kata yang tepat disematkan untuk suporter Persija Jakarta. Hampir tak pernah Persija tak didampingi pendukungnya, saat berlaga. Ada puluhan ribu fans yang tersebar di Indonesia, maupun di luar negeri.Tak Hanya dikalangan pelajar, virus oranye menyebar ke kalangan kelas pekerja. Salah satu wadah untuk kelas pekerja, yaitu Jakantor Community (JC).

Selasa 28 Maret 2017, JC merayakan hari jadinya ke tujuh tahun. Perayaan acara digelar di Gedung Serbaguna Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan.Febriansyah Chandrawinata, Ketua Panitia HUT JC 2017 menjelaskan, perayaan HUT tahun sebagai ajang menegaskan kembali visi dan misi komunitas ini.

Baca: Ditanya Soal Marquee Player, Ketum Persipura Malah Tertawa

“Untuk memberikan dukungan yang positif ke Persija Jakarta,” kata Febriansyah, dalam pesan elektroniknya kepada Metrotvnews.com, Selasa 28 Maret 2017.Tema HUT mengangkat kekuatan JC yang selama ini telah menjadi modal dasar dalam mendukung Persija Jakarta, yaitu semangat kebersamaan.”Semangat ini yang akan menjadi komitmen bersama untuk terus memberikan dukungan yang positif dan valuable bagi tim kebanggaan,” ucapnya.

Baca: Timnas Indonesia tak Masuk Daftar Peserta ISG 2017

Acara perayaan dikemas dalam bentuk family gathering. Selain itu, ada hiburan musik dari band anggota JC “Tribune Voice” yang membawakan lagu-lagu bertemakan Persija.Acara ini juga dihadiri oleh Bung Ferry Ketua Umum The Jakmania dan juga Korwil Jakmania Ragunan.JC berdiri sejak 6 Maret 2010. JC mengusung misi menjadi role model pengelolaan manajemen kegiatan suporter yang dapat berdampak bagi Persija Jakarta, dan berdampak juga ke fans klub.Sejak berdiri, JC pernah beberapa kali mempelopori aksi tribun berupa parade flare (saat masih legal), parade giant flags dan juga giant banner. Selain itu JC berpartisipasi mendukung klub dengan kontribusi aboard di lapangan saat Persija bertanding.Selain itu JC juga menggelar kegiatan-kegiatan positif di luar tribun, seperti aksi #JCpeduli untuk membantu sesama. Di antaranya membantu korban banjir, santunan anak yatim piatu/panti jompo.Di bidang olahraga ada kegiatan rutin futsal dan sepak bola. Di bidang petualangan alam bebas travelling ada divisi JC Adventure. JC juga aktif melakukan away ke berbagai kota saat Persija berlaga. Saat ini anggota aktif JC berjumlah 200 orang.Video: FA Hukum Denda Manchester City(ASM)

ankaraeskortr.com richuse Sumber: MetroTVNews