PT Liga Indonesia Tegaskan ISC 2016 Bukan Kompetisi Ilegal

ibosport

Surat resmi untuk penyelenggaraan kompetisi ISC 2016 pun akan segera dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia.
Pak Joko Driyono sebagai CEO PT Liga Indonesia juga termasuk anggota Tim Ad-Hoc PSSI sudah memaparkan ISC bukanlah breakaway league kepada Tim Ad-Hoc PSSI, jelas Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Nanti PT Liga Indonesia akan membuat surat resmi kepada Tim Ad-Hoc dan PSSI. Tim Ad-Hoc akan menyampaikan surat tersebut kepada Executive Committee (Exco) FIFA agar tidak ada kesalahpahaman, lanjutnya.
ISC 2016 sendiri digelar untuk menggantikan Indonesia Super League (ISL) yang selama ini berada di bawah naungan PSSI yang kini telah dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
PT Liga Indonesia menyatakan bahwa ISC 2016 tidak melibatkan PSSI atau bersifat independen. Untuk itu, PT Liga Indonesia akan membentuk perusahaan baru untuk menaungi ISC 2016.
Perusahaan baru untuk operator ISC 2016 secara legal sudah disahkan notaris dan Kementerian Hukum dan HAM, tandas Tigorshalom Boboy.
Kami akan mengumumkan ISC 2016 bukan merupakan breakaway league dan perusahaan baru sebagai operator dalam pertemuan dengan 18 klub ISL pada pertengahan Februari 2016, tutupnya.
Kemenpora dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah mengisyaratkan akan memberikan izin digelarnya ISC 2016 dengan syarat harus lepas dari PSSI dan melibatkan Tim Transisi.

ankaraeskortr.com ibosport Sumber: Sidomi