Olivier Giroud Masih Striker Favorit Didier Deschamps

ibosport

Diakui Deschamps bahwa Giroud musim ini memang mengalami banyak rasa tidak enak bersama Arsenal namun ketika di timnas ia masih bisa membuktikan diri dan ketajamannya seperti saat melawan Luksemburg kemarin.
Keputusan Deschamps untuk tetap mengandalkan Giroud memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Prancis sebenarnya masih punya striker lain macam Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Kevin Gameiro atau Alexandre Lacazette yang lebih tajam di musim ini. Namun Deschamps tetap merasa bahwa striker berusia 30 tahun itu pantas mendapatkan kesempatan lagi untuk menunjukkan kualitasnya bersama timnas.
Beruntung bagi Deschamps bahwa perjudiannya menurunkan Giroud tidak berakhir sia-sia. Pasalnya, Giroud mampu menjawab tantangan yang ada dengan sumbangan dua gol ke gawang Luksemburg untuk membawa Prancis menang 3-1. Tak heran jika lantas Deschamps menambah porsi pujiannya terhadap eks striker Montpellier itu.
Olivier tidak terlalu mendapatkan banyak menit bermain (di Arsenal) yang juga dikarenakan cedera yang sempat menderanya. Tapi sebelum jeda internasional ia bisa bermain di tiga pertandingan beruntun. Olivier tahu musim ini berlangsung sulit baginya, tapi ia masih bisa membuktikan diri dengan dua golnya kemarin. Selain itu, ia bisa membantu pemain lain dalam melakukan kreasi serangan, tutur Deschamps.
Nanti malam Prancis akan berhadapan dengan Spanyol dalam sebuah pertandingan uji coba di Stade de France. Tak sedikit yang berharap Deschamps mau menurunkan pemain lain di lini depan namun sang pelatih tampaknya tetap memberikan porsi peluang main yang sama kepada para pemainnya.
Melawan Spanyol? Olivier tentunya tetap bisa bermain. Peluangnya untuk bermain sama besarnya seperti pemain yang lain.

ankaraeskortr.com ibosport Sumber: Sidomi