Jadwal Piala Eropa 2016: Prediksi Inggris vs Rusia 12 Juni

ibosport

00 WIB. Prediksi Inggris vs Rusia di Grup B ini tak pelak akan menjadi satu ajang pembuktian bagi Inggris yang tampil luar biasa selama babak kualifikasi dan mereka juga terus meraih kemenangan di tiga laga uji coba terakhirnya jelang Euro 2016 ini.
Inggris memang akan lebih diunggulkan karena materi pemain mereka yang terbilang baru. Banyak pemain muda dan nama-nama baru yang bisa masuk ke dalam skuad untuk menggantikan era Steven Gerrard dan Frank Lampard. Mereka seperti Dele Alli, Danny Rose, Marcus Rashford, Eric Dier, Raheem Sterling, dan Harry Kane akan menjadi pemain muda yang sangat diandalkan Inggris di pertandingan pertama ini. Demikian juga dengan Wayne Rooney yang untuk pertama kalinya membela Inggris di turnamen besar sebagai kapten tim.
Ya, tentu saja saya sangat senang. Masa terlama di sebuah turnamen adalah di pekan-pekan sebelum turnamen itu dimulai atau saat sedang melakukan persiapan jelang pertandingan pertama. Kalian bisa rasakan sendiri ada gairah besar di tim ini dan dari negara kami. Semoga kami bisa bermain bagus dan memberikan kenangan indah di turnamen ini, jelas sang kapten.
Inggris memang dalam sejarahnya belum pernah sekalipun menjuarai Piala Eropa meski mereka mengklaim memiliki liga terbaik di dunia. Inggris selama ini selalu sial ketika menjalani sebuah turnamen, terutama dua tahun lalu di Piala Dunia 2014 dimana Inggris malah sudah tersisih di babak grup. Pengalaman buruk itu harusnya bisa dijadikan motivasi untuk bermain lebih bagus lagi tahun ini.
Di sisi lain, Rusia sudah punya materi pemain yang lebih solid jika dibandingkan dengan Inggris. Namun dalam prosesnya, Leonid Slutsky harus kehilangan dua pemain andalannya seperti Alan Dzagoev dan Igor Denisov yang terpaksa gagal terbang ke Prancis karena mengalami cedera. Posisi keduanya sendiri sudah digantikan oleh Dmitri Torbinski dan Artur Yusupov.
Perkiraan susunan pemain:
Inggris (4-3-3): 1. Joe Hart; 2. Kyle Walker, 6. Chris Smalling, 5. Gary Cahill, 3. Danny Rose; 17. Eric Dier, 18. Jack Wilshere, 20. Dele Alli; 7. Raheem Sterling, 10. Wayne Rooney, 9. Harry Kane. Pelatih: Roy Hodgson
Rusia (4-2-3-1): 1. Igor Akinfeev; 3. Igor Smolnikov, 4. Sergei Ignashevich, 6. Aleksei Berezutski, 23. Dmitri Kombarov; 18. Oleg Ivanov, 8. Denis Glushakov; 13. Aleksandr Golovin, 17. Oleg Shatov, 9. Aleksandr Kokorin; 22. Artem Dzyuba. Pelatih: Leonid Slutsky
Head to head:
17-10-2007: Rusia 2-1 Inggris
12-09-2007: Inggris 3-0 Rusia
Prediksi: Inggris 2-1 Rusia

ankaraeskortr.com ibosport Sumber: Sidomi