Hasil Piala Afrika 2017 Grup B: Aljazair vs Zimbabwe 2-2, Mahrez Selamatkan El Khadra!

richuse

Pemain Leicester City, Riyad Mahrez menjadi pahlawan bagi El Khadra. Ia sempat membawa Aljazair memimpin, dan ketika timnya seakan bakal dipermalukan oleh Zimbabwe, sekali lagi Mahrez mencetak gol kala pertandingan bersisa delapan menit. Kini, kedua tim ada di bawah Senegal yang memimpin grup.
Tidak ada kemenangan di pertandingan ketiga Piala Afrika 2017 sekaligus laga pertama Grup B. Zimbabwe, tim dengan peringkat FIFA kedua terendah dari 16 tim yang berlaga di AFCON tahun ini, nyaris saja memetik tiga angka penuh. Namun, cerita tetap dimulai dari Aljazair yang cuma membutuhkan waktu 12 menit untuk mencetak gol pembuka.

Setelah melihat Khama Billiat nyaris menjebol gawang mereka, Aljazair menemukan cara untuk menyengat. Riyad Mahrez mengacaukan sisi kanan pertahanan Zimbabwe lantas mengirim tembakan lengkung yang melesak ke gawang Tatenda Mukuruva. Kedudukan 1-0 ini sialnya tidak bertahan lama. Lima menit kemudian, Aljazair kecolongan.
Matthew Rusike, pemain pengganti yang dimasukkan lebih awal menyusul cederanya Knowledge Musona beraksi. Umpannya kepada Kudakwashe Mahachi berhasil; tembakan silang Mahaci menjebol sudut kanan gawang dan menyamakan kedudukan. Zimbabwe menemukan momentum di sini, dan membalikkan kedudukan kala laga berlangsung setengah jam.

Mokhtar Belkhiter dijatuhkan di kotak terlarang oleh Onismor Bhasera. Wasit tidak punya alasan untuk tidak menunjuk titik putih. Dan pekerjaan Nyasha Mushekwi dilakukan dengan benar. Bola masuk, dan sampai turun minum, Aljazair dipaksa mengejar bayang-bayang Zimbabwe dalam skor 1-2.
El Khadra dengan segudang bintang mereka terus mencecar pertahanan Zimbabwe sepanjang babak kedua. Tapi gol tidak mau lahir juga. Padahal, tandukan Ramy Bensebaini mencium tiang. Sementara Mahrez, Yacine Brahimi, Nabil Bentaleb, hingga Islam Slimani terus meneror lawan mereka. Gol baru tercipta di menit 82.
Tembakan Riyad Mahrez dari luar kotak penalti tak bisa dihalau oleh kiper Mukuruva yang sudah melakukan sekian penyelamatan gemilang. Skor akhir berubah menjadi 2-2, dan baik Aljazair maupun Zimbabwe sama-sama kehilangan momen untuk meraih kemenangan perdana di Piala Afrika 2017. Mereka secara berurutan duduk di peringkat kedua dan ketiga klasemen Grup B.
Gol: Riyad Mahrez 12 dan 82/ Kudakwashe Mahachi 17, Nyasha Mushekwi 29 penalti

ankaraeskortr.com richuse Sumber: Sidomi