Hasil Liga Spanyol 2017: Celta Vigo vs Las Palmas 3-1, Giuseppe Rossi Hattrick!

ibosport

Hattrick Giuseppe Rossi di Balaidos pada Selasa 4 April sukses melambungkan mereka ke urutan 10 klasemen; meninggalkan Alaves yang pekan ini tumbang oleh Real Madrid. Berkat skor Celta vs Las Palmas pula, pasukan Eduardo Berizzo masih berpeluang ke zona Eropa.
Mengumpulkan 41 poin dari 28 pertandingan, Celta berjarak tujuh angka dari Villarreal sang peringkat enam; dengan satu pertandingan sisa lebih banyak. Pahlawan kemenangan klub Galicia di partai penutup jornada 29 adalah Giuseppe Rossi yang dalam tempo 44 menit sejak menit 12 mampu mencetak tiga gol dalam laga ketika Iago Aspas sang top skor klub justru tidak mencatatkan namanya di papan skor.
Dalam tempo setengah jam pertama, Celta mampu mengontrol jalannya pertandingan melawan Las Palmas yang punya materi lebih baik. Sialnya keberuntungan memang tidak sepenuhnya jadi milik mereka. Jozabed memberi ancaman pertama dengan tembakan yang mengenai mistar di menit sembilan. Tiga menit berlalu, Giuseppe Rossi membuat gol pertama timnya memanfaatkan blunder fatal Pedro Bigas.

Las Palmas mirip mainan di depan tuan rumah. Cuma meriam Celta terus gagal meletup meski ada peluang dari Daniel Wass, Iago Aspas dua kali, juga Rossi. Barulah ketika pertandingan memasuki 10 menit terakhir babak pertama, Celta melenggang. Setelah gol David Simon yang dibatalkan oleh wasit karena offside, Celta menyusun serangan balik kilat, dan berakhir pada gol Giuseppe Rossi menyelesaikan bola muntah dari kiper Raul Lizoain.
Kemenangan Celta dipastikan pada menit 56. Lagi-lagi Giuseppe Rossi yang hanya bisa mencetak gol untuk timnya di hari ini. Serangan balik tuan rumah berujung pada umpan Jozabed yang diselesaikan sang penyerang Italia. Las Palmas yang sudah lemas, hanya bisa memperkecil kekalahan via gol Pedro Bigas 10 menit jelang bubaran. Skor akhir 3-1, dan Celta Vigo masih menanam benih ke Eropa.
Celta Vigo (4-2-3-1): Sergio; Roncaglia, Cabral, Fonts, Jonny; Radoja, Wass; Quotes (Beauvue 79), Jozabed (Pape Cheikh 89), Sisto; Rossi (Tucu Hernndez 66)
Las Palmas (4-1-4-1): Lizoain; David Simn (Michel Macedo 66), Bigas, David Garca, Dani Catellano; Roque Mesa; Tana, Vicente (Halilovic 73), Viera, Jese; Boateng (Livaja 66)
Gol: Giuseppe Rossi 12, 35, dan 56/ Pedro Bigas 80

ankaraeskortr.com ibosport Sumber: Sidomi