Hasil Liga Spanyol 2016: Espanyol vs Real Sociedad 0-5, Pesta Gol Txuri Urdin

ibosport

Txuri Urdin menikmati pesta gol di Cornella El-Prat pada Selasa (9/2). Berkat skor Sociedad vs Espanyol ini, tim tamu melesat ke peringkat 11. Sementara tuan rumah, makin mendekati zona degradasi. Carlos Vela, Ruben Pardo, dan Jonathas tampil cemerlang.
Real Sociedad diarahkan Eusebio Sacristan perlahan tapi pasti ke papan tengah klasemen Liga Spanyol. Tiga poin dari Espanyol adalah kemenangan beruntun La Real setelah pekan lalu menumbangkan Real Betis. Pesta gol bahkan sudah dimulai pada menit kelima, ketika Jonathas sukses melanjutkan kerja keras Carlos Vela yang memperolok pertahanan tuan rumah.
Espanyol yang musim ini dua kali ditelanjangi Real Madrid dengan skor 6-0, melanjutkan kebobrokan mereka tiga menit berselang. Ruben Pardo mengirim umpan terobosan cantik yang diambil Carlos Vela. Satu sentuhan, bola dilewatkan Vela di atas kepala kiper Giedrius Arlauskis. Espanyol kemudian lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi ancaman ke gawang Geronimo Rulli sama sekali tidak terlihat.
Paruh kedua baru berjalan tujuh menit, gawang Espanyol terkoyak lagi. Kali ini Mikel Oyarzabal yang bertukar umpan satu-dua dengan Ruben Pardo dengan dingin menaklukkan kiper pengganti Pau Lopez. Seperti di babak pertama, dalam tempo tiga menit, gawang tuan rumah terkoyak kembali. Kali ini, Pardo kembali meyumbang assist. Umpan jitunya ditanduk oleh gelandang Diego Reyes dengan telak.
Espanyol yang posisinya semakin terdesak di papan bawah, terlambat panas. Pemain pinjaman dari Real Madrid, Marcos Asensio sempat memaksa Rulli melakukan penyelamatan penting. Namun pada akhirnya gol kelima Real Sociedad, dan bukannya gol penghiburan Espanyol, datang. Jonathas mencetak gol keduanya melalui tendangan voli.
Espanyol kini cuma satu poin dari zona degradasi, sementara Real Sociedad mulai menginitp zona yang dimiliki Celta Vigo, batas terakhir ke Eropa.
Espanyol: Arlauskis (Pau 46); Javi Lpez, lvaro, Ciani, Fuentes (Salva Sevilla); Diop, Jordn, Hernn Prez (Burgui 46), Vctor lvarez; Asensio, Gerard Moreno.
Real Sociedad: Rulli; Mikel, Iigo, Zaldua (De la Bella 82), Hctor, Illarramendi, Reyes (Xabi Prieto 72), Pardo, Oyarzabal (Bruma 75), Carlos Vela, Jonathas.
Gol: Jonathas 5 dan 90, Carlos Vela 8, Mikel Oyarzabal 52, Diego Reyes 55

ankaraeskortr.com ibosport Sumber: Sidomi