Hasil Liga Europa Hari Ini: Athletic Bilbao vs Valencia 1-0, Gary Neville Keok Lagi

richuse

Gol tunggal Raul Garcia di bawah guyuran hujan yang deras di San Mames pada Jumat, 11 Maret 2016, jadi penentu kemenangan Rojiblancos. Untuk ketiga kalinya musim ini, Valencia ditaklukkan oleh Athletic. Namun skor Valencia vs Bilbao yang tipis ini masih membuka peluang pasukan Gary Neville lolos ke perempat final Liga Eropa.
Athletic Bilbao yang di persuaan terakhir mampu menelanjangi Valencia 3-0, turun dengan Aritz Aduriz sebagai penyerang utama. Memainkan lima gelandang dibandingkan Valencia yang tetap dengan formasi standar mereka 4-3-3, Athletic juga tertolong oleh hujan deras di laga ini. Los Che tidak banyak berkembang secara tim, dan hanya mengandalkan penampilan individual Rodrigo.
Sebaliknya, Athletic yang terus agresif dan kompak, sukses membobol gawang Matthew Ryan. Tendangan bebas Benat Etxeberria meluncur dan disambut oleh tandukan Raul Garcia. Bola masuk ke sudut jauh. Dan, bukan kali ini saja tuan rumah melukai Los Che. Menit 24, Aduriz nyaris memperlebar jarak, sayang tembakannya tak akurat ketika Shkodran Mustafi jadi titik lemah pertahanan lawan.

Setelah Oscar De Marcos di menit 30 menguji Ryan, Valencia memiliki momentum via Rodrigo di menit 34. Tetapi Iago Herrerin, kiper kedua tuan rumah, melakukan penyelamatan penting. Berangkat dengan skor 1-0 ke paruh kedua, Athletic tetap mengincar gol yang lebih banyak. Namun kali ini hujan juga yang menghalangi Aritz Aduriz membukukan gol di menit 52.
Malam ini menjadi panggung yang berat bagi Aduriz. Sang penyerang yang sudah mencetak 7 gol di Liga Europa, tak bisa menambah gol timnya di menit 70. Umpan silang jitu dikirim dari sisi kanan, dan Aduriz sudah mencocokkan diri. Tapi tandukannya tepat ke arah Ryan.
Masih ada peluang terbuang lagi-lagi dari Aritz Aduriz ditambah Sabin Merino. Athletic yang sangat menguasai keadaan cuma menang 1-0. Hal ini bisa jadi ancaman di leg kedua, kala mereka harus bertandang ke Mestalla.

ATHLETIC BILBAO (4-2-3-1): Herrerin; De Marcos, Etxeita, Laporte, Balenziaga; Benat, Iturraspe (Mikel Rico 83); Susaeta (Elustondo 73), Raul Garcia, Muniain (Sabin Merino 54); Aduriz.
VALENCIA (4-3-3): Ryan; Barragan, Mustafi, Abdennour, Gaya; Parejo (Paco Alcacer 82), Fuego, Danilo; Rodrigo (Feghouli 86), Piatti (Andre Gomes 68), Negredo.

ankaraeskortr.com richuse Sumber: Sidomi