Hampir Dipecundangi Las Palmas di Bernabeu, Tahta Real Madrid Direbut Barcelona

richuse

Madrid hanya mampu bermain hasil imbang di kandang sendiri dengan skor 3-3.

Hasil tersebut masih membuat tahta Real Madrid saat ini direbut oleh Barcelona yang pada laga sebelumnya justru pesta gol ke gawang Sporting Gijon dengan skor 6-1. Madrid pun turun ke posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol musim ini dengan 56 poin, sedangkan Barcelona menoleksi 57 angka.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Madrid langsung mengancam sang tamu dengan serangan yang dilancarkan oleh tiga striker mereka. Kesempatan datang bagi Madrid saat Morata berhasil mencetak gol pertama bagi mereka setelah memanfaatkan umpan dari Bale. Namun, hakim garis menyatakan gol Morata tersebut offside.

Gol tersebut seakan membuka peluang Madrid untuk terus mencetak gol. Namun, hal itu juga tak dibiarkan Kevin Prince Boateng dan kawan-kawan. Mereka juga mencoba untuk menerobos pertahanan Madrid dengan serangan-serangan balik yang dilancarkan.

Terbukti 10 menit berlangsung kedua tim masing-masing berhasil mencetak satu gol. Madrid berhasil melesakkan gol pertama bagi ke gawang Palmas lewat aksi Isco di menit ke-8. Gol yang didapat dari umpan Mateo Kovacic yang dieksekusi dengan baik oleh Isco.

Dua menit berselang giliran Palmas yang mencetak gol. Kali ini lewat serangan balik cepat yang dibuat oleh para pemain Palmas. Hingga akhirnya di menit ke-10 Placeres Taunausu berhasil mencetak gol untuk membawa Palmas meraih hasil imbang 1-1.

Usai gol tersebut kedua tim saling jual beli serangan. Meski begitu, tempo pertandingan masih berjalan dengan lambat, di mana Palmas lebih banyak menunggu serangan dari Madrid yang kemudian di tekan balik.

Pada pertandingan tersebut juga terjadi kecelakaan saat Bigas dan Castellano mengalami benturan saat keduanya menyambut bola dari silang. Bigas pun akhirnya mengalami perawatan di hidungnya dan terpaksa harus diganti.

Kali ini, Madrid mulai menguasai pertandingan. Peluang didapat Madrid saat Ronaldo menerima umpan dari Gareth Bale untuk dilesakkan ke gawang Palmas. Namun, tembakan kerasnya membentur para pemain Palmas.

Peluang kembali di dapat Madrid saat Ramos berhasil menyambut tendangan bebas dari Bale. Sayang sundulannya mampu ditangkap dengan baik oleh Varas sang kiper Palmas.

Peluang terakhir Madrid terjadi saat Ronaldo mampu melakukan umpan kepada Morata yang berdiri di depan gawang. Tampak kaget, Morata tak mampu berbuat banyak dengan umpan tersebut. Hasil imbang pun terus berlangsung hingga peluit babak pertama berbunyi.

Babak Kedua

Pertarungan babak kedua berlangsung dengan dikeluarkannya Gareth Bale karena menerima dua kartu kuning di waktu yang sama yakni menit ke-47. Setelah melanggar Viera dengan tekel kerasnya, emosi Bale justru terpancing dan membuat keributan dengan Viera.

Melihat keunggulan pemain, membuat Palmas mencoba untuk tampil menekan. Sempat goyah, namun Madrid tetap menguasa pertandingan. Sementara Palmas masih tetap mengandalkan serangan balik.

Namun, berbekal serangan balik tersebut, Palmas mendapat keuntungan ketika Ramos melakukan handsball di kotak penalti di menit ke-56. Mendapat hadiah penalti, tentu hal itu tak disia-siakan Jonathan Viera yang sukses mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Palmas unggul 2-1.

Tak lama berselang, Palmas seakan menunjukkan keunggulannya dengan mencetak gol ketiga lewat Kevin Prince Boateng di menit ke-59. Palmas memimpin 3-1.

Tak ingin dipermalukan, Madrid tampil mengganas. Sejumlah pemain akhirnya bergantian masuk untuk menambah daya gedor Los Blancos. Sebut saja Karim Benzema dan James Rodrigues.

Namun, nampaknya usaha Madrid selalu gagal setelah beberapa peuang dan gol sempat dianulir karena offside. Gempuran Madrid akhirnya berbuah hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-86.

Harapan muncul setelah Los Blancos mendapat hadiah penalti akibat pemain bertahan Palmas melakukan handballs. Ronaldo berhasil mengeksekusi tendangan tersebut dan memperkecil ketertinggalan.

Petaka bagi Palmas, akhirnya Ronaldo mampu menjebol gawang Palmas kembali di menit ke-89. Gol tersebut lahir dari umpan Rodriguez dari tendangan sudut yang mampu diselesaikan dengan cantik oleh Ronaldo dengan sundulannya. Hasil tersebut berakhir peluit babak kedua dibunyikan, skor akhir menjadi 3-3.

Susunan Pemain

REAL MADRID XI (4-3-3): Navas, Marcelo, Ramos, Nacho, Carvajal, Isco (Varquez 65), Kovavic (Benzema 71), Kroos, Ronaldo, Morata (Rodriguez 71) dan Bale.

LAS PALMAS XI (4-5-1): Varas, Castellano, Bigas (Artiles 27), Lemos, Simon, Jese, Viera (Halilovic 75), Mesa, Gomez, Tana dan Boateng (Garcia 69).

ankaraeskortr.com richuse Sumber: Okezone