Eduard Ivakdalam: Persipura Butuh Playmaker!

richuse

Hal tersebut terlihat saat Persipura hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta di kandang sendiri dalam laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 atau Indonesia Soccer Championship Level A (ISC-A) belum lama ini.
Buat playmaker, tugas utama mereka adalah menyervis striker dengan umpan matang. Seorang playmaker juga harus punya wawasan bermain, papar Eduard Ivakdalam di Papua beberapa waktu lalu.
Keberadaan sosok playmaker itulah yang saya lihat saat ini masih belum maksimal (di Persipura), lanjut salah satu legenda hidup sepakbola Papua dan Timnas Indonesia ini.
Eduard Ivakdalam memang pernah menjadi sosok sentral di lini tengah Persipura. Begitu pula dengan Zah Rahan Krangar, gelandang brilian asal Liberia yang pernah memperkuat tim Mutiara Hitam. Menurut Eduard Ivakdalam, saat ini tidak belum ada lagi sosok playmaker yang bisa mengangkat permainan tim Mutiara Hitam.
Pada pertandingan kemarin (melawan Persija Jakarta) saya belum melihat adanya umpan teroboson yang dikirim ke belakang pertahanan lawan untuk memanjakan penyerang Persipura seperti kebiasaan semasa saya atau Zah Rahan bermain dulu, paparnya.
Persipura memang gagal memetik kemenangan di Stadion Mandala Jayapura dalam laga perdana sekaligus pertandingan pembuka ISC-A atau TSC 2016 lalu. Bahkan, Boaz Solossa dan kawan-kawan tertinggal terlebih dulu oleh Persija dan hanya mampu membalas melalui eksekusi penalti.

ankaraeskortr.com richuse Sumber: Sidomi