CR7 Tetap Jadi Eksekutor Portugal Meski Gagal Empat Kali dari Lima Penalti!

richuse

Demikian yang disampaikan oleh pelatih Seleccao, Fernando Santos. Terlepas dari kegagalan CR7 dalam menembak dari titik 12 pas di laga kontra Austria, Portugal tetap mempercayakan urusan tendangan penalti kepada sang bintang.
Sejauh ini Euro 2016 bagaikan neraka bagi Cristiano Ronaldo. Ia tidak mencetak gol dalam dua laga perdana Portugal. Timnya hanya bisa meraih dua angka. Yang lebih buruk, CR7 sebenarnya memiliki sekian peluang membobol gawang lawan, tetapi selalu tumpul. Bahkan spesialisasinya, penalti, tak bisa diselesaikan dengan baik di laga melawan Austria.
Kegagalan penalti Cristiano Ronaldo itu tergolong ekstra buruk. Pasalnya, kini dalam lima tendangan penalti terakhir, sang bintang Real Madrid gagal empat kali. Rekor ini dimulai dalam laga Real Madrid vs Malaga yang berakhir 1-1. Kala itu CR7 gagal. Berikutnya di laga melawan Levante, Ronaldo mencetak gol penalti ke gawang Diego Marino.

Namun itu penalti terakhirnya yang bisa masuk dalam waktu normal. Berikutnya ia tiga kali beruntun gagal ketika Real Madrid melawan Sevilla 4-0. Juga di kancah internasional saat Portugal tumbang 0-1 dari Belarusia 25 Maret lalu, dan terakhir saat bola tembakannya membentur tiang gawang Robert Almer pada 18 Juni 2016 lalu.
Catatan buruk itu tidak membuat Fernando Santos goyah. Dalam konferensi pers, ia menuturkan, Jika ada penalti di pertandingan berikutnya, Cristiano Ronaldo akan mengambil eksekusinya, dan ia bakal mencetak gol.
Ia terbiasa mencetak gol, ia adalah pemenang, dan ia juga terbiasa bereaksi apik (tidak jatuh mental) ketika melakukan kesalahan. Hal inilah yang kami harapkan dari Cristiano.
Portugal masih menyisakan satu pertandingan lagi, yaitu melawan Hungaria. Di laga ini, mereka harus menang, jika tidak ingin posisi yang semakin sulit dalam perebutan tim peringkat ketiga terbaik.

ankaraeskortr.com richuse Sumber: Sidomi