BOPI Dibubarkan? Kemenpora Tak Setuju!

richuse

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun menyatakan tidak setuju atas rencana tersebut.
Tak hanya BOPI, Kemenpora juga tidak sepakat apabila Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK) bakal dibubarkan pula oleh Kemenpan-RB. Kemenpora menilai, dua lembaga tersebut masih dibutuhkan.
Kami dari Kemenpora akan berusaha menyampaikan bila dua badan ini masih kami butuhkan, tandas Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewabroto, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Seperti halnya BOPI, di dalam undang-undang SKN (Sistem Keolahragaan Nasional) tidak ada, tapi di Peraturan Pemerintah ada, lanjutnya.
BOPI bukan lahir kemarin sore, sudah sangat lama mereka ada. Kami bayangkan bila BOPI tidak ada, bagaimana verifikasi bisa dilakukan secara objektif, imbuh pria yang dikenal sebagai tangan kanan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ini.
Melalui surat edaran bernomor R/60/M.PAN-RB/09/2015 tertanggal 15 September 2015 yang ditujukkan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kemenpan-RB mengusulkan agar 14 LNS dibubarkan saja, sementara 11 LNS lainnya tetap dipertahankan.
Kemenpan-RB menilai, ke-14 LNS yang diusulkan agar dibubarkan tersebut dinilai tidak efisien dan berpotensi tumpang-tindih dalam pelaksanaan tugasnya. Oleh karena Kemenpan-RB meyakini bahwa upaya perampingan perlu dilakukan secepatnya.

ankaraeskortr.com richuse Sumber: Sidomi